-->

Ads 720 x 90

Manfaatkan Jaring Bekas Menjadi Baju Karnival Kumbang Ala KKN Kradenan



Manfaatkan Jaring Bekas Menjadi Baju Karnival Kumbang Ala KKN Kradenan

Inovasi selalu muncul dari anak-anak KKN STITMA Tuban Kelompok 16 di Desa Kradenan Kecamatan Palang. Dengan mendaur ulang jaring bekas menjadi sebuah suguhan baju Karnival Kumbang yang di pakai oleh anak anak KB Harapan Bangsa Desa Kradenan. Baju Karnival Kumbang ikut meramaikan pada perayaan Pawai Karnaval PHBN Kecamatan Palang, Senin ( 26/08/19 )

Desain Baju Karnival Kumbang  di desain dan di rancang oleh Nia Diana Arissandi, Mahasiswa KKN STITMA Desa yang kebetulan bertugas di Desa Kradenan Kecamatan Palang.

Dalam penuturannya Diana mengatakan dia mendapat hidayah dan inspirasi ketika melihat banyak sekali berserakan tumpukan jaring bekas yang tak terpakai, kebetulan dari KB Harapan Bangsa mau ikut berpartisipasi pawai Karnaval di PHBN Kecamatan Palang. Dari situlah muncul ide membuat bentuk Kumbang menyesuaikan konsep Pawai Karnaval yang di usung KB Harapan Bangsa dengan Tema Fauna.

“Cara pembuatannya sangat mudah dengan konsep Kumbang, Bahannya hanya membutuhkan Busa Spons, Lem Tembak, dan Jaring Bekas. Langkah yang pertama Busa spons di lapisi jaring bekas kemudian di bentuk kumbang, lalu perekatnya menggunakan lem tembak,” Imbuh Diana

Indah Nur Aini selaku Divisi Kesehatan & Lingkungan mengatakan,” Dalam Program kegiatan kami ikut membaur kegiatan di masyarakat disini dan bertujuan untuk menggali potensi yang ada di Desa ini guna bisa di manfaatkan. Alhamdulillah hasil pembuatan Baju Karnival yang bisa pakai menjadi 15 baju anak dari KB Harapan Bangsa,”

Kegiatan Pawai Karnaval ini dilaksanakan oleh PHBN Kecamatan Palang pada tanggal 26 Agustus 2019, Pawai di mulai dari Kantor Kecamatan palang dan Finish di Lapangan Desa Glodok Kecamatan Palang. ( Fbk ) 

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter