-->

Ads 720 x 90

Lounching Produk Abon Cangkang Rajungan Desa Kradenan - Palang - JEJAK PUTU LANANG

Lounching produk Abon Cangkang Rajungan ( Dokpri KKN Kradenan ) 


KKN Desa Kradenan STITMA Tuban Lounching Inovasi Produk Abon Cangkang Rajungan

KKN Kelompok 16 Desa Kradenan Kecamatan Palang berinovasi membuat olahan dengan bahan baku cangkang rajungan menjadi sebuah Produk Abon. Para Mahasiswa STITMA Tuban berinisiatif setelah melihat banyaknya cangkang rajungan yang tidak terolah, sehingga para Mahasiswa KKN Desa Kradenan berinovasi mengolah cangkang rajungan menjadi Produk Abon yang nantinya mampu di jual dengan harga yang lebih mahal.

Olahan Produk Abon Cangkang Rajungan di Lounching Mahasiswa KKN STITMA Tuban Kelompok 16 Bersama Ibu-Ibu PKK. Kegiatan Lounching Produk UMKM di laksanakan di Balai Desa Kradenan Kecamatan Palang Kabupaten Tuban, Selasa ( 19/08/19)

Dalam kesempatan ini kegiatan lounching di hadiri oleh Perwakilan Desa, Ibu-Ibu PKK dan para Mahasiswa KKN STITMA di Desa Kradenan maupun dari KKN Desa sekitar yang ingin melihat produk trobosan olahan Abon Cangkang Rajungan.  

Salah satu  Mahasiswa KKN STITMA Tuban Divisi Ekonomi, Sholahudin Yusuf  mengatakan,” Produk olahan ini memang masih jarang di daerah Desa Kradenan Kecamatan Palang, dengan melihat banyaknya cangkang rajungan serta menurut kabar dari warga jika cangkang rajungan tanpa di olah 1 kg harganya Rp. 500. Dari sini kami dari Mahasiswa STITMA Tuban KKN Kelompok 16 Desa Kradenan Kecamatan Palang Berinovasi membuat olahan Produk Cangkang Rajungan ini menjadi Abon,”

“Untuk harga jual dari produk Abon ini dengan kemasan ukuran 1 ons. Biaya Produksinya dalam 1 ons menghabiskan Rp. 3000.,- kemudian kami pasarkan dan kami jual menjadi Rp. 10.000,- , Alhamdulillah ketika lounching Produk Abon ini banyak pesanan dan produk Abon langsung habis karena kita hanya membuat produk kapasitas kecil,” Imbuhnya dengan antusias

Dengan adanya Lounching Inovasi Produk Abon Cangkang Rajungan dapat menumbuhkan sumber perekonomian warga sekitar sekaligus dapat memanfaatkan cangkang rajungan menjadi olahan yang harganya bisa lebih layak jual. Selain kegiatan Lounching Produk Abon Cangkang Rajungan, para ibu-ibu PKK Desa Kradenan Kecamatan Palang sudah mendapat pelatihan cara pengolahan Produk Abon. 

   


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter