-->

Ads 720 x 90

Pelatihan Olahan Produk Abon Cangkang Rajungan KKN STITMA di Desa Kradenan

Ibu PKK pelatihan pengolahan abon cangkang rajungan 


Pelatihan Olahan Produk Abon Cangkang Rajungan KKN STITMA di Desa Kradenan

Desa Kradenan Kecamatan Palang mempunyai Potensi yang sangat banyak. Dengan banyaknya Cangkang Rajungan dengan harga yang relatif murah, para Mahasiswa KKN STITMA Desa Kradenan berinovasi membuat kegiatan Pelatihan pengolahan Produk Abon Cangkang Rajungan  yang di ikuti oleh para Ibu-Ibu PKK Desa Kradenan.

Kegiatan Pelatihan dilaksanakan di Balai Desa Kradenan Kecamatan Palang – Tuban, Selasa ( 19/08/2019). Pelatihan olahan Abon di ikuti sekitar 15 orang. Progam kegiatan Pelatihan ini di buka oleh Ibu Ketua PKK Desa Kradenan Kecamatan Palang.

Ibu Nur Windha Fatmaya menjelaskan  dengan adanya pelatihan pengolahan Abon Cangkang Rajungan yang di selenggarakan oleh Adik-adik dari KKN STITMA Tuban Kelompok 16 Desa Kradenan Kecamatan Palang dapat bermanfaat khususnya untuk para Ibu-Ibu PKK Desa Kradenan dan mampu meningkatkan sumber perekonomian baru di Desa Kradenan.

Limbah cangkang rajungan yang ada di Desa Kradenan sangat banyak dan kabarnya dari warga cangkang rajungan hanya mempunyai nilai jual Rp. 500 per kg.

Nur Halimah Divisi Ekonomi KKN Desa Kradenan mengatakan,” melihat banyaknya limbah cangkang  rajungan yang tidak di olah masyarakat  dan harga jual yang sangat murah per kg hanya Rp 500. Membuat kami berfikir keras bagaimana cangkang rajungan ini menjadi nilai harga jual yang tinggi. Sehingga hasil dari rapat anggota KKN Kelompok 16 Desa Kradenan Kecamatan Palang berinovasi mengembangkan sebuah Pelatihan olahan cangkang rajungan menjadi sebuah produk abon,”

“ Dengan adanya pelatihan ini, harapan besar kami nantinya dapat di manfaatkan serta dapat membuat sumber perekonomian baru dengan membuat Home Industri pengolahan Abon cangkang Rajungan. Abon Cangkang Rajungan sudah kami desainkan dengan kemasan yang layak jual dan sudah kami beri Label produk,” tuturnya

Output dari kegiatan Pelatihan ini nantinya mampu meningkatkan kreatifitas home industri abon  cangkang rajungan, selanjutnya mampu meningkatkan kesadaran dan perhatian warga Desa Kradenan memiliki manageman kewirausahaan yang baik.


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter