-->

Ads 720 x 90

Liburan yuk ke Pantai Parangtritis Jogja - Jejak Putu Lanang


Liburan yuk ke Pantai Parangtritis Jogja - Jejak Putu Lanang

Berlibur saat ini hampir sudah menjadi kebutuhan bagi semua kalangan baik para pelajar, pekerja kantor, karyawan, mahasiwa bahkan para pemilik usaha juga pasti ada waktu untuk liburan. Pantai Parangtritis adalah salah satu pesona wisata andalan di Yogjakarta untuk berlibur. 

Teman traveler banyak sekali para pengunjung yang sudah menikmati keindahannya disini, selain tiketnya yang tergolong sangat murah. Lokasi yang nyaman banyak sekali wahana yang bisa di nikmati. Namun warga sekitar meyakini banyak sekali hal mistis cerita di tempat ini salah satunya, Para pengunjung ketika berwisata di Pantai Parangtritis Jogja ini tidak boleh memakai pakaian yang berwarna hijau. 
Percaya tidak percaya alangkah baiknya kita menghargai adat yang di percayai di sekitar agar teman traveler aman dan nyaman ketika berlibur dimanapun berada ya teman.

Ketika Teman Traveler dari parkiram menuju masuk ke Lokasi Wisata Pantai. Di Depan terdapat Monumen Perjuanga  Jendral Sudriman yang mengingatkan tentang perjuangan Kemerdekaan. Jadi ketika teman traveler berwisata juga bisa berkunjung ke Monument Perjuangan ini. Dengan Harapan ketika para generasi penerus berlibur juga mengingat perjuangan sejarah kemerdekaan Bangsa Indonesia ya teman traveler.

Aktifitas Apa saja yang bisa di lakukan oleh pengunjung di Pantai Parangtritis

Teman traveler untuk berlibur menikmati wahana Pantai Parangtritis ini banyak sekali yang dapat di lakukan, mulai dari berkeliling pantai, Berjemur di bawah terik matahari ini biasanya di lakukan oleh para pengunjung dari luar negeri, Berburu foto bersama pacar, saudara bahkan bersama keluarga besar. 

Bagi Temen traveler yang suka Sunset / matahari terbenam juga bisa berkunjung ketika sore.

Selain itu di Pantai Parangtritis Temen traveler bisa berkeliling Naik Delman, untuk sekali putaran teman traveler cukup mengeluarkan biaya Rp.20.000. Disini juga bisa Berkeliling Naik ATV, untuk biaya sewanya ATV Kecil Rp. 50.000,- dan ATV Besar biaya sewanya Rp. 100.000,- per sewa di beri durasi 20 menit.

Harga Tiket masuk yang ramah di kantong

Pos penjagaan Pantai Parangtritis mulai dibuka pada pukul 07.00 hingga 20.00 WIB. Untuk harga tiket masuk nya sendiri dipatok dengan harga yang relatif terjangkau, yakni sebesar Rp. 5.000,00/ orang. Akan tetapi, harga tersebut masih ditambah lagi dengan tiket masuk kendaraan bermotor seharga Rp. 2000,00/ motor dan Rp. 5.000,00/ mobil. Sedangkan biaya parkirnya sendiri dibandrol dengan harga sebesar Rp. 2.000,00/ motor, dan Rp. 5.000,00/ mobil. Harga sewaktu-waktu bisa berubah ya teman. Disini juga tersedia Jasa Potret bagi teman traveler yang ingin mengabadikan momen indahnya disini. 
untuk harga sangat terjangkau ya teman traveler. gambar di bawah ini sudab tertera harganya.

Jalur Menuju Pantai Parangtritis

Alamat Pantai Parangtritis berada di Jalan Parangtritis Km. 28, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Jika Teman traveler dari  pusat Kota Yogyakarta, maka teman traveler bisa menempuhnya dengan estimasi waktu sekitar 2 jam perjalanan, atau setara dengan jarak 30 km saja. Nah, untuk transportasi menuju Pantai Parangtritis, teman bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, teman bisa mengambil rute Yogyakarta – Kretek – Parangtritis, atau Yogyakarta – Imogiri – Siluk – Parangtritis. Untuk transportasi umumnya, temen bisa menggunakan bus yang berangkat dari Terminal Giwangan, Yogyakarta. Bus tersebut mempunyai rute jurusan Yogyakarta – Parangtritis, dan teman traveler bisa turun tepat di pantainya.

Banyak sekali kali Pusat Oleh - oleh yang bisa di bawa pulang

Di sepanjang jalan menuju objek wisata ini, Teman traveler akan menemukan beberapa kios pedagang asongan yang menjajakan berbagai cinderamata khas Pantai Parangtritis, seperti pakaian pantai, gantungan kunci, pernak-pernik yang terbuat dari kerang, dan juga kaos yang bertuliskan “Pantai Parangtritis”. Untuk harganya pun cukup bervariatif, antara Rp. 20.000 – Rp. 100.000,00. Dan tentunya, besar kecilnya harga ditentukan dari cara kamu menawar pada si penjual. Cukup itu ulasan hasil jelajah jejak putu lanang ya Teman Traveler Semoga Bermanfaat.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter